CONTACT US

 

 

         

123 Street Avenue, City Town, 99999

(123) 555-6789

email@address.com

 

You can set your address, phone number, email and site description in the settings tab.
Link to read me page with more information.

DIARI VISUAL | Ksatria Anggun Barbara Bui

Blog (INA)

Duo penari terkenal dari Jepang AyaBambi dalam kolaborasi oleh AnOther Magazine

DIARI VISUAL | Ksatria Anggun Barbara Bui

Diana Rovanio

Drama di seating row fashion show Barbara Bui Ready to Wear (RTW) Spring/ Summer 2016 ; mengapa kamu harus waspada untuk tidak menyilangkan kaki dan sigap menekan tombol potret dengan kecepatan kilat.

Fashion Show Barbara Bui diadakan di Grand Palais, salah satu lokasi paling 'happening' untuk fashion show di paris. Tempat ini seringkali di booking oleh berbagai merek mode prestigius seperti Chanel, Louis Vuitton dan rumah mode lainnya. 

Saya berhasil menghadiri show ini berkat keberuntungan yang tak diduga. Pada awalnya, saya menghadiri fashion show Ann Demeulemeester, seorang fashion designer yang terkenal dari Belgium. Ketika saya sedang menunggu shownya untuk dimulai, saya mulai bercakap-cakap dengan bapak-bapak di sebelah saya. Ternyata dia adalah teman baik Elina Halimi; seorang fashion stylist, blogger dan juga pemilik Kabuki Concept Store di Paris. Ia juga sering bekerja sama dengan Barbara Bui. Setelah mengenalkan kami dan bercakap-cakap singkat, bapak ini mengundang saya untuk bergabung dengan mereka ke Fashion show Barbara Bui. (tentunya saya langsung iyakan dengan penuh semangat).

Setelah mengantri cukup lama, akhirnya kami tiba kedalam tempat acara. Semua orang nampak antusias, para jurnalis, blogger, dan buyers sibuk mencari tempat duduk mereka. Untungnya salah satu petugas mengindikasikan tempat duduk lebih yang tersedia. Tiba-tiba ada sedikit drama yang terjadi di depan saya:

A: "Maaf ya, tapi anda seharusnya tidak duduk di sini."

B: ah.. tapi kan masih ada banyak tempat lainnya untuk duduk (udah pw malas pindah )

A: Kamu harus pindah!! tempat ini khusus untuk wartawan Korea dan teman sekerja saya sebentar lagi tiba!! sambil mengibaskan undangannya yang sesuai dengan nomor tempat duduk.

B telah melanggar salah satu peraturan tak tertulis di dunia fashion; Jangan menyerobot tempat orang lain terutama jika tempat duduk itu dekat dengan baris pertama (dan kalaupun kamu nekat, tunggulah hingga show akan mulai untuk memastikan bahwa orangnya memang tidak akan datang). Lampu mulai dipadamkan dan semua sunyi kecuali teriakkan jangan silangkan kaki!! oleh para fotografer, terutama kepada hadirin yang duduk di baris utama.bagi para fotografer runway, salah satu hal yang paling bisa mengacaukan hasil foto mereka adalah kaki yang menggantung di pinggir frame foto. Oleh karena itu Mereka selalu meminta para hadirin untuk tidak duduk dengan kaki bersilang sebelum show dimulai.

Musik di Show Barbara Bui adalah salah satu yang paling energetik dari semua runway yang saya datangi pada periode fashion week ini. Para model melangkah dengan percaya diri dan super cepat, Banyak yang kusuka dari koleksi ini seperti jaket ungu dengan detail bulu sayap di pundak dan kombinasi coklat dari kulit. Konsentrasi tinggi memang sangat dibutuhkan untuk kami yang mengambil foto terutama jurus seribu klik per menit yang dibutuhkan untuk menimbangi langkah kilat para model.



// BACKSTAGE PRIVATE AFTER SHOW //

Setelah show berakhir, saya berhasil diselundupkan oleh bapak yang tadi ke dalam daftar acara backstage cocktail private after show. Matahari senja cerah sekali dan menyinari dari atap Grand Palais. Para jurnalis sibuk bergerombol mengambil foto para blogger dari asia, para selebritis dan editor. Barbara bui sendiri juga di wawancara oleh berbagai media. Sore pun berakhir dan para tamu mulai berpisah jalan. Tinggal beberapa make up artist yang masih seru membahas mengenai acara fashion show tadi. Saya menyelinap keluar untuk melanjutkan petualangan fashion week saya. Sampai blog post selanjutnya!  

Test